Langsung ke konten utama

Kelebihan Kopi Luwak Dibandingkan dengan Jenis Kopi Lainnya


Tahukah Anda apa saja kelebihan kopi luwak dibandingkan dengan jenis kopi lainnya? Bagi pecinta kopi memang tentunya sedikit banyak mengetahui mengenai jenis-jenis kopi yang ada. Bahkan mungkin dari beberapa yang disukai hampir seluruhnya telah dicoba termasuk jenis kopi luwak. Kopi luwak adalah jenis kopi yang sangat terkenal dan memiliki rasa yang enak. Kopi luwak berasal dari kotoran binatang luwak yang dikumpulkan dan diproses menjadi jenis kopi yang sangat nikmat. Pada beberapa perusahaan bahwa menggunakan kopi ini untuk diproses dalam skala besar dan diberikan merk tertentu. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan penjualan dengan mendapatkan keuntungan dan juga memberikan suguhan yang menarik untuk para pecinta kopi. Perlu Anda ketahui bahwa kopi luwak aceh adalah salah satu yang sangat nikmat baik dikonsumsi dalam penyajian panas atau dingin. Ada banyak kelebihan kopi luwak dibandingkan dengan jenis kopi lainnya yang akan coba di uraikan satu persatu.

Adapun kelebihan kopi luwak dibandingkan dengan jenis kopi lainnya yaitu

·         Mencegah batu empedu

Pada saat mengkonsumsi kopi luwak memang akan memberikan banyak sekali kelebihan terlebih dalam bidang kesehatan tubuh kita. Salah satu yang harus diketahui yaitu mencegah batu empedu yang terdapat didalam tubuh. Apabila kopi luwak dikonsumsi didalam tubuh akan ada zat anti lengket yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga menghindari penumpukan lemak yang menyebabkan banyak kristal batu empedu.

·         Meningkatkan kekuatan dalam tubuh

Sering kita melihat bahwa mengkonsumsi baik kopi luwak arabica atau pun jenis kopi luwak lainnya akan meningkatkan kekuatan tubuh semakin maksimal. Ketika Anda mengkonsumsi kopi secara rutin akan membuat kekuatan tubuh dan hormon adrenalin meningkat. Sehingga Anda dapat mengkonsumsi kopi ini untuk meningkatkan stamina yang ada didalam tubuh.

·         Menyegarkan kulit

Apabila kopi luwak dikonsumsi yang masuk kedalam tubuh akan memberikan banyak sekali manfaat. Namun ketika pemakaiannya diluar tubuh baik berupa masker atau lulur akan memberikan kulit yang sehat. Hal ini karena nutrisi yang ada didalam kopi luwak sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan membuat kulit menjadi segar. Cara membuat ramuan yaitu ambil es batu hingga penuh dalam gelas dan campurkan dengan kopi. Lanjutkan dengan mengoleskan ramuan tersebut ke dalam kulit wajah dan diamkan hingga mengering. Jika sudah kering maka bilas dengan air bersih agar dapat maksimal dalam menyegarkan kulit wajah kita.

·         Mencegah kerutan pada kulit wajah

Pada saat seseorang bertambah umurnya pastilah akan menemui banyak sekali kerutan yang ada di wajah Anda. Kerutan pada wajah akan sangat bermasalah terlebih pada wanita pastilah akan berusaha sekuat tenaga untuk menghilangkan kerutan. Perlu Anda ketahui bahwa mencegah kerutan pada kulit wajah bisa menggunakan ramuan yang dibuat sendiri. Cara meramunya adalah campurkan kopi luwak dengan sesendok tepung gandung dan putih telur aduk hingga rata. Bersihkan wajah dan oleskan hingga merata adonan tersebut. Setelah Anda meratakan kulit wajah tersebut maka diamkan hingga mengeras dan bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

·         Menghilangkan selulit

Bagi Anda yang pernah gemuk dan saat ini kurus, melahirkan dan bekas garukan kuku pada saat hamil akan memberikan bekas yang dinamakan selulit. Bekas inilah yang sangat sulit dihilangkan dengan obat apapun. Walaupun zaman sudah maju namun tak ada salahnya apabila Anda menggunakan bahan alami untuk menghilangkan selulit. Selain lebih aman bahan alami yang digunakan dalam jangka waktu yang lama tak akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh Anda. Cara menggunakannya adalah ambil bubuk kopi dan campurkan dengan madu. Tempelkan pada bagian tubuh yang mengalami selulit dan diamkan hingga kering kemudian bilas. Menggunakan bubuk kopi yang ditambahkan dengan madu dikarenakan agar ketika dioleskan ke kulit Anda dapat menempel dengan sempurna.

·         Menghitamkan rambut

Menggunakan bubuk kopi dapat dilakukan untuk banyak manfaat yang salah satunya yaitu untuk menghitamkan kopi. Caranya yaitu mencampukan antara satu sendok kopi luwak yang dicampurkan dengan minyak sayur secukupnya. Beri kuning telur sebanyak dua butir dan campurkan dengan rum. Ketika sudah tercampur dengan rata maka silahkan basahkan rambut dengan air setengah kering saja. Oleskan dan pijat dengan lembut kulit kepala hingga merata agar seluruh bagian kulit kepala rata dengan ramuan tersebut. Jika Anda menginginkan rambut yang hitam lakukan beberapa kali secara rutin. Anda dapat membuat ramuan tersebut agar dapat digunakan beberapa kali dengan demikian akan lebih maksimal dan praktis karena dapat digunakan beberapa kali. Dengan cara ini maka akan lebih mudah dalam menghitamkan rambut karena tidak diperlukan beberapa kali untuk menjalaninya agar dapat menghasilkan lebih maksimal dalam upaya menghitamkan rambut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hantu Kopi Luwak? Ada-Ada Saja

Masyarakat di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kembali digegerkan dengan merebaknya isu setan kopi luwak. Isu tersebut sebenarnya pernah beredar pada pertengahan tahun lalu, tapi kemudian hilang begitu saja. Kini desas-desus tersebut terdengar lagi dan malah makin meluas ke daerah lain. Tokoh masyarakat Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Saban, 50 tahun, mengatakan setiap hari warganya membicarakan setan kopi luwak. Padahal masyarakat sendiri belum pernah melihat wujud hantu yang dipergunjingkan itu. "Katanya hanya bau yang bisa dirasakan," kata Saban, Sabtu, 30 Mei 2015. Berdasarkan laporan masyarakat, bau yang tercium itu seperti kopi baru diseduh. Aroma semerbaknya sangat kuat. Padahal tak ada warga yang sedang minum kopi atau menyeduh. "Makanya disebut setan kopi luwak," ujarnya. "Saya sendiri juga belum pernah merasakannya. Tapi banyak warga saya yang mengaku merasakannya." Laporan lain menyebutkan, setiap aroma tersebut muncul, ada

Cara Membuat Kopi Menggunakan Siphon

Siphon dikenal sebagai pembuat kopi dengan metode vakum (sedot), ide menyeduh kopi ini adalah dengan menyedot dari dua bilik dimana tekanan uap dan vakum tersebut menghasilkan kopi. Seluruh proses membutuhkan kesabaran dan ketelitian tapi jika dilakukan dengan benar, maka akan menghasilkan secangkir kopi yang nikmat dan memuaskan. Bilik yang dijelaskan terdiri dari komponen atas siphon yang biasa disebut "hopper" dan komponen dasarnya disebut "bulb" . Terdapat ruang kosong di antara hopper dan bulb . Bulb diletakkan di atas sumber panas yang menciptakan tekanan uap. Tekanan ini memaksa air masuk ke dalam hopper dimana ia bercampur dengan bubuk kopi. Ketika sebagian besar air di dalam bulb telah pindah ke dalam hopper , segera ambil sumber panasnya. Dengan hilangnya sumber panas, bulb akan menjadi sejuk dan kopi di hopper benar-benar menetes ke bulb dan bulb berisi kopi yang siap Sobat nikmati. Apa itu sumber panas? sumber panas merupakan pembakar butana k

Tips Membuat Kopi Nikmat Dimana Saja Dengan AeroPress

Ibarat David Beckham dalam dunia sepak bola, tidak pernah menjadi pemain terbaik dunia tapi selalu menjadi idola setiap fans sepak bola. Ya AeroPress juga kira-kira kaya gitu, bukan satu-satunya alat terbaik untuk membuat kopi, tapi selalu mendapat ruang tersendiri di setiap hati penikmat kopi. Alat ciptaan insinyur Alan Adler ini sudah menjadi alat kopi yang wajib dimiliki oleh setiap penikmat kopi. Benda mungil nan portabel ini sangat ringan dan bentuk tubuhnya yang mungil itu lah yang membuat AeroPress menjadi pilihan pertama Sobat Kopi sebagai teman perjalanan agar tetap dapat menikmati secangkir kopi yang sempurna. Kalo menurut Sobat Kopi kenapa alat yang satu ini wajib, karena harganya yang terjangkau, mudah dalam proses dan pembuatannya paling cepat sob!. Terdapat dua metode pembuatan kopi dalam AeroPress, cara yang pertama adalah Inverted Method dan cara yang kedua adalah Original Method , saya termasuk orang yang suka bermain dengan kedua cara tersebut karena sangat men